Inilah 3 Kunci Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman


Anda tahu siapa raja terkaya di muka bumi ini?



Siapa lagi kalau bukan King Solomon atau yang dikenal dengan sebutan Raja Sulaiman. Raja Sulaiman adalah seorang manusia yang paling beruntung. Beliau dimuliakan menjadi seorang nabi, diberikan keluasan ilmu, menguasai para penghuni langit dan bumi, memililki kekayaan yang melimpah ruah, dijadikan raja bagi seluruh kaum Bani Israel, memiliki istana megah, kendaraan angin, bala tentara yang terdiri atas golongan manusia, hewan, bahkan dari golongan jin yang kasatmata.



Sejarah mencatat, sampai saat ini belum ada orang yang mampu menandingi kekayaan Nabi Sulaiman as. Konon, diperlukan ratusan unta hanya untuk membawa kunci-kunci perbendaharaan kekayaannya. Wow! lntinya tidak ada seorang makhluk di muka bumi ini yang melebihi kekayaan Nabi Sulaiman as. Mengapa Nabi Sulaiman begitu mudahnya mendapatkan kekayaan?



Lah, anak buahnya saja terdiri atas para manusia-manusia cerdas yang saleh, jin yang sakti, binatang yang taat serta seluruh makhluk bumi yang berada di bawah kekuasaannya. Dengan mudahnya Nabi Sulaiman memerintahkan para jin dan manusia untuk mengambil harta kekayaan yang tersimpan dalam perut bumi dan dasar laut. Bayangkan saja, emas, mutiara, batu-batu mulia sejenis intan, zamrud, safir, akik, yakut, dan jenis batu berharga lainnya bisa dikumpulkan bergunung-gunung dalam waktu sekejap saja.



Meskipun tidak tersedia data lengkap yang dapat dijadikan acuan untuk mengalkulasikan seberapa besar total kekayaan bersih Nabi Sulaiman as., beberapa ahli sejarah mencoba menelusuri manuscript kuno dan berbagai literatur yang tersedia dari berbagai agama samawi untuk memprediksi total kekayaan Nabi Sulaiman as.



Sebagian di antara mereka meyakini bahwa total kekayaan-termasuk harta kekayaan yang tersisa saat ini-bahwa untuk ukuran saat ini total kekayaannya berkisar US$500 miliar atau setara Rp500 triliun. Wow jumlah yang fantastis! Ini baru prediksi sementara lho dari harta kekayaan yang berhasil ditemukan. Selebihnya wallahu 'alam.



Lho kok Nabi Sulaiman bisa sekaya itu sich? Udah ah, nggak usah bingung-bingung! Kalau Tuhan menghendaki apa pun bisa terjadi. Kekayaan Nabi Sulaiman juga berawal dari doa beliau. Secara gamblang Al-Qur’an mengabadikan salah satu doa Nabi Sulaiman as.,  "..anugerahkan kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh sesorang jua pun sesudahku, sesungguhnya Engkau Yang Maha Pemberi. ” (QS. Shaad: 35)



 Nah Iho! Berdoa minta kaya itu nggak salah khan? Buktinya Nabi Sulaiman saja minta kerajaan, minta kekayaan! Masa kita gengsi minta kaya? Kaya di sini bukan sekadar kaya hati lho! Tapi kaya finansial alias kekayaan materi. Jadi, meminta kekayaan itu bukan sesuatu yang terlarang. Bukankah maksud Tuhan mengabadikan doa Nabi Sulaiman ini juga sebagai pelajaran bagi para hamba-Nya bahwa seorang Nabi saja meminta kekayaan.



Bagi Anda yang nggak mau hidup kaya, pssst. . .! Saya ingin membisikkan sesuatu kepada Anda. Dengarkan baik-baik!



Nabi Sulaiman saja berdoa agar dibéri kekayaan. Berarti Tuhan mangajarkan Anda hal yang sama. Tuhan juga ingin Anda melakukan hal yang sama, berdoa meniadi orang kaya. Karena Tuhan itu Mahakaya, maka Dia pun tidak menghendaki hamba-Nya menjadi miskin.



Tuhan itu senang dengan orang kaya, tapi orang kaya yang bertakwa. So, tidak ada salahnya jika kita berdoa minta kaya raya sekaligus bertakwa, jika dua hal itu membuat hidup kita bisa lebih mulia dan berarti bagi kehidupan orang lain! Sepakat?



Kunci Rahasia 1. Belajar Meraih Kekayaan dari Raja Sulaiman!

Dari kejauhan terdengar suara dentuman dan hentakan ribuan hingga jutaan sepatu yang menggetarkan bumi. Manakala mendengar suara itu, salah seorang pemimpin semut berteriak memberikan komando kepada pasukannya, “Wahai, para semut cepatlah masak ke dalam sarang kalian dan carilah tempat berlindung yang aman agar kalian tidak terinjak oleh bala tentara Salaiman.” Demi mendengar seruan pemimpin semut, Nabi Sulaiman menghentikan langkahnya. Ia tersenyum mendengar seruan pemimpin semut.



Cerita ini bukan dongeng, tapi merupakan salah satu kisah kemukjizatan Nabi Sulaiman yang diabadikan di dalam Al-Qur’an pada surah An-Naml. Inilah salah satu kemukjizatan seorang nabi. Allah memuliakan Nabi Sulaiman dengan keluasaan ilmu pengetahuan, sehingga ia bisa berkomunikasi dan memahami bahasa hewan. Kunci utamanya adalah ilmu! Nah, bagaimana Nabi Sulaiman bisa memiliki banyak ilmu? Kisahnya berawal dari sini.



Pada suatu hari Nabi Sulaiman as., pernah ditawarkan oleh Tuhan untuk memilih di antara tiga pilihan: harta, tahta dan ilmu. Akhirnya, Nabi Sulaiman memilih ilmu. Apa yang terjadi? Nabi Sulaiman mendapatkan keseluruhannya. Nabi Sulaiman diberikan ilmu seluas samudra. Karena ilmunya itulah, beliau diangkat menjadi MahaRaja yang menguasai alam jin, manusia, serta alam fauna.



Lantaran kebesaran kerajaannya itulah yang menjadikan Nabi Sulaiman terpilih menjadi orang terkaya sepanjang masa. Dan yang paling hebat lagi, semakin berilmu Nabi Sulaiman semakin tawadhu dan bertambah rasa syukurnya. Salah satu doa beliau, “Ya Tuhan, ajarilah aku cara bersyukur kepada-Mu. ”



Berikut keutamaan dari ilmu pengetahuan yang diperoleh oleh Nabi Sulaiman:

· Diangkat menjadi raja.

· Dapat memahami dan berkomunikasi dengan bahasa binatang.

· Dapat menaklukkan para jin.

· Bisa menundukkan angin.

· Mengetahui perbendaharaan kekayaan di dalam perut bumi



Kuncinya adalah ilmu. Sekali lagi, ilmu pengetahuan! Jika Anda ingin sukses, kuncinya Anda harus memiliki ilmu. Jika pengen sukses berbisnis, pelajari dulu teori marketingnya. Jika pengen sukses sebagai pemimpin, kuasai dulu ilmu ledershipnya. Dalam hal apa pun landasannya adalah pelajari dan kuasai ilmunya terlebih dahulu.



Bahkan, untuk menjadi orang kaya sekalipun juga perlu ilmu. Ilmunya apa? Ya, Anda harus tahu bagaimana cara sukses dalam berbisnis. Bagaimana mmanfaatkan dan membaca peluang usaha? Bagaimana strategi marketing dan branding? Sama halnya, jika Anda ingin mencapai kesuksesan finansial, Anda harus melakukan akselerasi atau percepatan dini. Caranya gimana?

·         Investasikan uang Anda untuk membeli buku-buku berharga yang banyak membahas tentang kiat-kiat kesuksesan, peluang usaha, dan bisnis.

·         Investasikan uang Anda untuk mengikuti training atau pelatihan kewirausahaan yang mengajarkan cara berpikir kreatif dan inovatif.

·         Mulailah banyak belajar dan berguru dari pengalaman orangorang sukses.

·         Amati kebutuhan orang-orang di sekeliling Anda dan jadikan sebagai peluang yang bisa menghasilkan mata pencaharian.

·         Jangan pernah gengsi dan berhenti untuk terus belajar.



Setiap kesuksesan ada investasi yang harus dibayar. Demikian pula, Anda juga bisa sukses jika siap membayar investasi kesuksesan itu. Bagaimana caranya? Saya mulai dari menyisihkan uang belanja untuk membeli buku-buku yang bermutu dan bergizi. Dari sanalah saya banyak mendapatkan inspirasi serta cara-cara percepatan menggapai kesuksesan. Saya banyak belajar rahasia-rahasia kesuksesan dari pengalaman orang-orang sukses sebelumnya.



Buku-buku motivasi sukses itu laksana kitab percepatan yang sangat sakti. Mengapa saya katakan demikian? Sebab seorang penulis terkadang membutuhkan waktu hingga 20 tahun untuk mencapai sebuah kesuksesan. Dari sekian banyak pengalamannya itu, inti sarinya dituangkan dalam sebuah buku yang bisa diselesaikan hanya dalam tempo dua jam saja untuk dibaca dan dipelajari. Sekiranya kita melakukan hal yang sama, kita bisa melakukan percepatan dan mengimbangi pengalaman seseorang selama 20 tahun dengan hasil yang sama, bahkan lebih.



Intinya, dengan membaca Anda memiliki lebih banyak cara untuk mempercepat menggapai kesuksesan melebihi orang kebanyakan. Baku akan mengawal kesuksasan Anda Iebih cepat. Ilmu dan skill yang Anda miliki akan mencerahkan kehidupan. Perbanyak membaca buku kiat sukses dari sekarang. Kuasai ilmu pengetahuan, lalu kembangkan skill Anda. Ini salah satu rahasianya!



Anda Masih ingat apa yang pernah dikatakan oleh Charles “Tremendous” Jones, “Lima tahun dari sekarang Anda akan tetap sama seperti Anda hari ini, kecuali jika Anda melakukan dua hal berikut: buku apa yang Anda baca dan dengan siapa Anda bergaul?”



Kunci rahasia kesuksesan Nabi Sulaiman yang pertama adalah memiliki ilmu pengetahuan. Nah, jika Anda ingin kaya, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah kuasailah ilmu pengetahuan! Belajarlah tentang bagaimana cara mendapatkan kekayaan dengan cara mulia, bukan dengan cara hina. Bagaimana sepakat?


Bersambung ke Bagian 2 (selesai)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Inilah 3 Kunci Rahasia Kekayaan Nabi Sulaiman"