Cara Membuat Blog di Blogspot, Dilengkapi Gambar

Blog saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Blog saat ini sudah menjadi sebuah media komunikasi yang penting. Beberpa website berita yang bisa dibilang lagi naik daun juga banyak yang menggunakan blog sebagai platformnya, sebut saja misalnya Dakwatuna.com Portal-Islam.id. Banyak blog unik yang kemudian isinya dijadikan buku seperti Kambingjantan.blogapot.com milik Raditya Dika dan juga Muhammadassa.wordpress.com yang melahirkan buku laris Note From Qatar.

Jadi, ada banyak alasan kamu untuk memiliki blog. Untuk itu, yuk langsung saja kita pantengin bagaimana langkah-langkah membuat blog yang kali ini menggunakan platform Blogger/ Blogspot.

Cara Membuat Blog di Blogspot atau Blogger Gratis

Untuk cara membuat blog di Blogspot gratis, silahkan menuju  www.blogger.com dan login menggunakan akun Google (Gmail). Silahkan kunjungi ”  ” dan kita akan melihat halaman login seperti gambar berikut.

Halaman awal www.blogger.com
Setelah itu kamu akan diminta untuk login dengan menggunakan akun Google Anda. Masukkan alamat email dan password kamu.

Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman berikut ini. Klik"Buat Blog Baru"




Setelah itu kita akan melihat halaman membuat blog di blogspot seperti gambar berikut. Silahkan isi "Judul Blog" yang menggambarkan isi blog yang akan kamu buat, isi "Alamat" contohnya: blogmantap.blogspot.com (silahkan ganti tulisan "blogmantap" dengan alamat blog yang akan kamu buat), dan pilihlah salah satu tema. Tema nantinya bisa diganti-ganti kembali, sesuka kamu.
Setelah menyelesaikan bagian ini, kamu sudah  memiliki blog baru di blogspot.com.

Kini kamu akan diarahkan untuk masuk ke dalam Dashboard Blogspot/Blogger. Bagian-bagian yang ada di Dashboard akan dijelaskan di gambar berikut ini.

Untuk memulai membuat tulisan/ postingan klik "Postingan" lalu klik "Entri Baru" yang ada di atasnya.
Selanjutnya, kamu akan masuk ke halaman entri sebagai berikut.
Setelah klik publikasikan, maka postingan kamu sudah terpublikasi. Untuk melihat hasil postingan kamu, silahkan buka alamat blog kamu di tab baru. Selamat kamu sudah memiliki blogbaru dan sekaligus postingan pertama kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Blog di Blogspot, Dilengkapi Gambar"

Post a Comment